Kisah Perjalanan: Pelatihan Pijat

Tepat di luar Maskall adalah penginapan ekowisata tempat saya akan tinggal dan mengajar selama beberapa minggu ke depan. Ekowisata membantu Belize melestarikan hutan hujan dan ekosistem terumbu karangnya.

Berkendara ke pekarangan Pretty See Jungle Ranch, saya melihat sabana terbuka lebar, pemandangan yang tidak biasa untuk hutan. Kuda merumput. Seekor toucan, burung nasional, menganggukkan kepalanya ke arahku. Pondok utama dan pondok-pondok di sekitarnya dibangun dengan gaya tradisional dengan atap rumbia dari pohon kelapa.

Murid-murid saya berada di depan pondok utama ingin sekali menyambut saya. Saya bertemu murid-murid saya – Olivia, Liz dan Lenny. Mereka sangat pemalu pada awalnya!

Selama beberapa minggu berikutnya kami bekerja dengan rajin setiap hari, mengenal satu sama lain sambil tertawa dan belajar satu sama lain. Murid-murid saya sangat serius dengan pelatihan pijat mereka. Mempelajari keterampilan yang dapat mereka praktikkan di Pretty See Jungle Ranch yang akan memberi mereka uang adalah peluang luar biasa bagi mereka. Ada sedikit peluang untuk mendapatkan uang yang tersedia di desa Maskall.

Hanya ada satu bisnis, seperti di Desa Maskall, sebuah rumah yang terletak di pusat yang telah ditetapkan sebagai toko desa. Pilihan produk organik yang ditanam secara lokal di desa dan kerajinan tangan dijual dari sini ke perdagangan turis ramah lingkungan setempat.

Seperti nenek moyang Maya mereka, penduduk desa belajar dan mempraktikkan kerajinan tangan atau jasa yang dapat mereka gunakan untuk barter. Perdagangan adalah sarana utama untuk bertukar barang dan jasa di Desa Maskall dan hanya ada sedikit peluang kerja. Teman-teman baru saya senang belajar keterampilan berharga yang memungkinkan mereka mendapatkan uang untuk menyekolahkan anak-anak mereka ke rumah sekolah satu ruangan terdekat, serta membayar listrik di rumah mereka.

Ketika pelatihan pijat panggilan semarang mereka selesai, masing-masing siswa memberi saya hadiah buatan tangan khusus dan senyuman lebar, bersamaan dengan air mata syukur atas apa yang telah mereka pelajari. Mereka telah diajari perdagangan berharga yang memberi mereka kebebasan untuk mencari nafkah!

Rancang situs seperti ini dengan WordPress.com
Ayo mulai